Jumat, 26 Agustus 2011

WONOGIRI JUARA I SAPTA PESONA TINGKAT NASIONAL


Kontingen Gerakan Pramuka Kabupaten Wonogiri berhasil meraih juara pertama dalam lomba Sapta Pesona pada Jambore Nasional (Jamnas) 2011. Jamnas 2011 digelar di Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto menyampaikan apresiasinya saat memberikan amanat di upacara peringatan HUT ke-61 Pramuka di Lapangan Giri Kridha Bhakti Wonogiri, Senin(15/8). “Terima kasih, saya ikut bangga atas kesuksesan adik-adik yang telah membawakan nama harum Kabupaten Wonogiri di tingkat nasional,” katanya.

Prestasi itu tidak saja membanggakan semua anggota kontingen, tapi juga bagi para pembimbing. ”Pengalaman yang diperoleh dalam kegiatan berskala nasional tersebut dapat dijadikan pedoman untuk melakukan evaluasi dan meningkatkan kegiatan kepramukaan di Kabupaten Wonogiri, agar kelak ketika maju ke Jamnas lagi dapat meraih keberhasilan yang lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Bupati berharap Pramuka akan dapat merevitalisasi gerakannya “Saya minta upaya merevitalisasi Pramuka jangan sekadar formalitas, tapi sampai menyentuh esensi eksistensinya agar gerakan Pramuka dapat dikembangkan sesuai dengan visi dan misinya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar